Kisah seorang Pemimpin

Seseorang yang (katanya) Muslim menjadi Pemimpin dalam Perusahaannya. Setiap hari seluruh karyawan selalu diberikan nasehat2 maupun fikih agar mereka selalu menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim. Hal ini terus berjalan hingga ia mendirikan kantor di daerah yang (cukup) elit di Jakarta.

Seluruh karyawan sangat bangga dengan lokasi kantor yang cukup strategis dengan interior baru yang menghiasi kantor tersebut.

Hari terus bergulir, belum terlihat tanda-tanda adanya suatu pekerjaan yang berarti dan bahkan lebih parah, sebagian besar karyawan tersebut sangat sibuk bermain game dan bahkan tidur, dikarenakan 'sang Boss' selalu datang ke kantor sekitar jam 14.00 an.

Seluruh karyawan pun belum dibuatkan SK maupun pendaftaran Asuransi (Kesehatan, Kecelakaan) maupun ASTEK dan apabila dilakukan konfirmasi... selalu dijawab bahwa Perusahaan sedang memonitor hasil kerja karyawannya (yang tidak ada pekerjaannya).

Perasaan khawatir pun mulai timbul dan dimulai dengan penerimaan gaji yang sangat tidak sesuai dengan hasil kesepakatan sebelumnya.

Ternyata Allah SWT menunjukkan kuasa-Nya.....

Pada saat Pemimpin tersebut menjalankan ibadah ke Tanah Suci ...... beberapa karyawan mulai menemukan "permainan cantik" yang (agak) menjurus ke arah kriminal. Ternyata selama ini Perusahaan menjalankan usaha dari "gali lobang tutup lobang" dengan dalih kepada Investor2 tersebut bahwa tidak lama lagi Perusahaan ini akan membangun lokasi elit di Indonesia sehingga diperlukan dana yang besar untuk mewujudkan "mimpi" tersebut.

Ternyata "permainan cantik" ini sudah berjalan 2 tahun sebelumnya dan semuanya terkuak pada saat Pemimpin tersebut ke Tanah Suci. Debt collector pun mulai berdatangan ke kantor untuk menagih janji....... namun NIHIL !! Malah yang lebih parahnya lagi untuk pergi ke Tanah Suci ternyata hutang ??

Setelah ditelusuri, ternyata semua uang pinjaman tersebut dipergunakan untuk kepentingan pribadi Pemimpin tersebut dan Investor2 yang telah menanamkan dananya ????
Masya Allah.....

Masih banyakkah Pemimpin seperti ini di Indonesia ?

Comments