Manfaat Berdzikir

Menyambut Pemilu 2009 yang tinggal menghitung hari ini, situasi suhu politik mulai memanas. Masing² Caleg & Parpol-nya berlomba² membuat iklan untuk meraih simpati rakyat. Belum lagi issue saling menjatuhkan pemerintah, parpol, dll, yang mengharuskan kita lebih sering mengusap dada dan sangat prihatin terhadap yang terjadi di negeri ini.

Sebenarnya apa yang mereka cari sesungguhnya ??!

Saya merasa kagum dan terima kasih terhadap artikel ( http://www.eramuslim.com/oase-iman/bekal-para-caleg-muslim.htm ) yang ditulis oleh Sdr. Agus Suryanto sebagai masukan yang harus dimiliki oleh Caleg Muslim, semoga cita² luhurnya Indonesia dapat bangkit bersama menuju perubahan.... amin.

Penduduk Indonesia yang bermayoritas beragama Islam seharusnya dapat mengkaji lebih dalam arti sebenarnya Islam, sehingga dapat direalisasikan dalam kehidupan ber-warganegara tanpa mengkotak²an jenis agama yang dianut. Jika hal ini sudah dilakukan maka tingkat kedewasaan berfikir maupun bertindak akan lebih terarah lagi dan dapat menjaga sikap maupun perbuatan yang tidak menyinggung perasaan orang lain.

Islam tidak menganjurkan untuk berdebat karena hasilnya akan banyak merugikan. Untuk itu salah satu cara agar kita dapat menghargai orang lain dengan ikhlas adalah dengan memperbanyak ber-Dzikir.

Karena dengan sering kita melakukan dzikir akan bermanfaat :
1. Hati menjadi tenang,
2. Mendapatkan pengampunan dan pahala yang besar,
3. Dengan mengingat Allah, maka Allah juga akan ingat kepada kita,
4. Membedakan antara orang Mukmin & Munafik.

Semoga Indonesia memiliki Pemimpin yang benar² ikhlas menyuarakan jeritan hati rakyat.... amin.

Comments