Cangkir Kesayanganku


Cangkir kesayanganku kini mulai retak padahal sangat aku rawat dengan segenap hati dan perasaanku. Hampir di semua sisinya mengalami keretakan sehingga sulit buatku untuk dapat mempergunakannya lagi. Banyak jenis dan motif cangkir di dunia ini, namun bagiku cangkir tersebut sangat spesial dan saat itu memerlukan keseriusanku untuk memburunya. 

Terdiri dari 1 teko, 1 wadah dan 4 cangkir, namun hanya 1 cangkir itu yang sangat menarik perhatianku dan selalu mengisi keseharian hidupku. Kuberikan tempat khusus terpisah dari yang lainnya agar setiap hari bisa aku pandangi, aku sayang dan aku rawat cangkir tersebut.   

Pada suatu hari teko terjatuh pada saat dibersihkan dan terurai butiran-butiran kecil yang sudah tidak dapat berfungsi, sehingga beralihlah fungsi wadah menggantikan teko sebagai pengisi air ke cangkir-cangkir. Wadah tidak berfungsi lengkap seperti teko, sehingga air sering tidak tepat dapat turun persis mengenai cangkir dan memang sangat merepotkan jika wadah tersebut sering dipergunakan untuk keseharianku. 3 cangkir lainnya hanya aku pergunakan jika ada tamu yang berkunjung ke rumah.  

Tanpa kusadari memang kesalahanku pada saat itu, ketika cangkir kesayanganku pernah aku sandingkan dengan wadah dan sehingga keduanya sempat bersinggungan. Wadah memiliki bahan yang lebih tebal dari cangkir, membuat cangkir terpaksa takluk dan mengalami keretakan di semua sisinya.  

Berbagai cara dan upaya telah aku lakukan untuk mengembalikan cangkir kesayanganku itu mulus seperti semula, namun ditemui hanya jalan buntu yang akhirnya membuatku berusaha ikhlas untuk menerima keadaannya tersebut.  

Kini cangkir itu hanya bisa aku pandangi dengan perasaan haru...

Comments