Akankah tahun 2009 lebih baik dibanding tahun 2008 ?

Tahun 2008 telah dilalui dengan berbagai macam peristiwa yang menghiasi hidup. Bagiku tahun 2008 merupakan titik hijrah-ku memasuki tahapan baru yang lebih baik dan insya Allah diberikan rahmat serta berkah dari Allah SWT.

Titik awal adalah mengajukan pensiun dipercepat dari BRI tempat bekerja selama 19 tahun, karena dalam 3 tahun terakhir aku selalu dihadapi dengan begitu banyak dilema baik dari segi akidah agama maupun dalam hal karir.
Langkah ini alhamdulillah banyak membawa berkah bagi-ku maupun keluarga-ku dan begitu banyak ilmu serta jaringan teman dan usaha yang aku miliki saat ini, diantaranya :

Dengan mendirikan perusahaan sendiri, PT. Inviro Sinergy Global yang bergerak di bidang manajemen konsultan dan pemasaran (http://insiglo.blogspot.com/).

Menjadi Caleg DPR-RI dari Partai Pemuda Indonesia untuk daerah pemilihan Jawa Barat 5 : Gunung Putri, Cileungsi, Jonggol, Citeureup, Cibinong.

Menjadi Manager Marketting di PT. Citra Dinamika Sejahtera yang bergerak di bidang Developer (http://ptcds.blogspot.com/).


Dari semua yang aku peroleh di tahun 2008 tersebut yang paling aku merasakan kenikmatan hidup ini adalah merasa kedekatan diriku kepada Allah SWT dan terus belajar fikih Islam khususnya dalam hal ikhlas dan tawakkal.... insya Allah.

Menjadi Caleg bukan merupakan awal yang mudah bagi hidupku dan aku sudah merasakan bagaimana pahit dan getirnya perjuangan yang harus dilalui. Aku tetap menghindari permainan "kertas bernilai" dan alhamdulillah s/d saat ini tidak ada sepeser pun aku keluarkan. Demikian pula halnya dalam berkampanye secara feodal dengan memasang poster, baliho, dll, yang kerap dilakukan oleh Caleg lainnya yang memiliki uang dan koneksi yang luas, juga aku hindari.

Bagaimana masyarakat tahu kalau diri kita ikut Pemilu ?

Aku berusaha merubah paradigma feodal tersebut dengan melakukan pendekatan langsung ke masyarakat dengan cara silaturrahim sehingga diharapkan mereka benar² mengetahui diriku sesungguhnya dan dengan keikhlasan hati mereka memilihku dalam Pemilu 2009.

Indonesia mulai menunjukkan perubahan dalam pemerintahan SBY ke arah yang lebih baik dan paling menonjol (patut diacungi jempol) adalah dalam pemberantasan korupsi (walaupun masih pilih²) dan 2 kali penurunan BBM yang tidak pernah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya, disamping masih terdapat peristiwa serta kasus yang belum (atau tidak mau) diselesaikan, seperti :
1. Kasus Munir,
2. Lumpur Lapindo,
3. Korban Tsunami di Aceh, dll.

Wakil2 rakyat (DPR) belum menunjukkan kualitas yang berarti dan justru negeri ini banyak mengalami kerugian akibat ulah² wakil² rakyat ini seakan lupa akan fungsi dirinya duduk di DPR... rakyat seakan menjadi "mainan" yang dapat diutak-atik dan dibodohi. Mereka lupa disaat menjadi Caleg mereka rela melakukan apa saja selaksa pengemis yang meminta belas kasihan dan budaya seperti ini masih "sangat trendy" di negeri tercinta ini..... masya Allah.

Namun aku selalu optimis dan tetap berfikir positif bahwa tahun 2009 akan lebih banyak membawa keberkahan bagi kita semua maupun negeri Indonesia yang kita cintai.... amin.

Comments