Manfaat Positif Media Sosial

Mungkin kita menganggap sepele media sosial maupun masuk dalam group chat. Terkadang pula kita merasa terganggu akibat guyonan basi, pengulangan tulisan atau lainnya. Jika 5 menit saja kita mau merenungkan segi positifnya, mungkin kita bersyukur karena dengan media itu secara tidak langsung kita bisa ikut merasakan 'mereka' (teman atau saudara) tersebut 'hadir' di dekat dengan kita.

Seiring dengan berjalannya waktu... satu persatu mereka pun meninggalkan kita bertemu Sang Pencipta, meninggalkan tulisan yang kita anggap guyonan basi, pengulangan tulisan atau lainnya.

Janganlah pernah 'merasa hebat' akan diri sendiri sehingga terlalu mudah bagi kita menganggap sepele sesuatu yang nantinya akan dapat menjadi kenangan terindah dalam kehidupan kita. Berpikirlah positif dan matang bahwa kita adalah makhluk sosial yang sangat butuh manusia lainnya dalam menjalani kehidupan ini. Buka mata, pikiran, diri dan tangan kita... lakukan yang terbaik untuk sisa hidup ini.

Mari memperbanyak silaturrahmi... dengan terus mencari teman, saudara, guru, tetangga dan orang2 yang pernah dekat dengan bahkan pernah menolong kita, rangkul mereka semua dengan senyum dan bantu dengan semaksimal kemampuan tenaga dan hati kita.

Semoga kita semua menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan bijaksana dalam kebijakan yang ada dalam diri kita.

Comments